Jangan Ambil Keputusan pada saat Marah

Marah, merupakan hal yang pasti pernah dilakukan atau dialami oleh manusia. Bagaimana bisa manusia hidup tanpa pernah marah sama sekali. Marah bisa didefinisian sebagai ungkapan rasa kesal, jengkel, tidak enak hati yang meluap lalu terucapkan atau dilakukan dengan tindakan yang cenderung menyakiti dan merugikan. Mungkin dapat disimpulkan sedikit manfaat dari marah tersebut. Akan tetapi bukan berarti tidak ada manfaat dari marah.


Yang kita bahas kali ini bukan pengertian dari Marah ataupun manfaatnya, melainkan jangan melakukan atau mengambil keputusan saat anda sedang marah. Karena saat marah, otak cenderung tidak bisa berpikir secara jernih, darah naik, yang menyebabkan keputusan yang menuruti emosi, yang tentu saja keputusan yang dihasilkan tidak akan memuaskan, malah bisa - bisa sangat fatal.

Saat anda marah, cobalah anda merenung sejenak, ditempat yang tenang, sejuk, pokoknya yang menurut anda itu tempat yang paling nyaman untuk menenangkan pikiran. Atau juga ketempat favorit anda, misal ke Mall, ke tempat wisata. Yang penting bisa membuat pikiran anda rileks kembali. Barulah anda mencari solusi dan membicarakan masalah yang sedang anda hadapi.



0 komentar

Posting Komentar