Kandungan yang terdapat pada Susu

Perlu diketahui, susu sangat dibutuhkan oleh tubuh. Karena kandungan yang terdapat pada susu merupakan penyempurna bagi makanan yang telah kita makan. Selain itu, susu juga berfungsi sebagai penetralisir racun. Susu adalah Cairan berwarna putih yang terkandung banyak gizi di dalamnya. Susu sangat digemari berbagai kalangan karena selain rasanya enak gurih juga sangat bergizi. Biasanya orang meminum susu saat pagi , siang , dan malam.



Susu terdiri dari beberapa unsur, yaitu  air, bahan kering, lemak, bahan kering tanpa lemak, protein, dan laktosa. Dan masing - masing unsur memiliki takran prosentase yang berbeda - beda. Kandungan gizi yang terdapat pada susu yaitu protein, lemak, glukosa, vitamin. Misal kita rinci kandungan pada susu sapi secara umum, Susu sapi memiliki kadar lemak 3,1%, protein 2,8%, bahan kering 11,2%, bahan kering tanpa lemak 8,1%. 

Protein dalam susu, terdapat asam amino yang berguna untuk membangun jaringan tubuh dan membangun sel - sel dalam tubuh. Juga berguna untuk menambah imunitas dan stamina.

0 komentar

Posting Komentar