Cara Mandi yang Bersih dan Benar

Mandi merupakan kegiatan membersihkan tubuh dari kotoran menggunakan air bersih dengan cara menyiram atau berendam. Walaupun banyak cairan selain air yang digunakan untuk mandi, karena untuk mencapai tujuan tertentu, misal mempercantik kulit. Namun, secara umum zat cair yang digunakan untuk mandi ialah air bersih. Mandi dengan cara yang baik dan benar itu penting, karena akan percuma jika mandi hanya digunakan untuk syarat, melainkan bukan untuk membersihkan tubuh.


Setelah ulasan di atas tentang mandi, saya akan berbagi tips mandi yang bersih, namun tidak bisa digunakan sebagai pedoman karena masing - masing orang memiliki pemikiran dan caranya sendiri. Berikut cara - cara mandi yang bersih :

1. Basuh tubuh dengan air bersih sampai merata atau menjangkau semua bagian tubuh anda. Agar, semua kotoran atau keringat yang menempel terbasahi oleh air. Lalu diamkan sejenak kurang lebih 30 detik - 1 menit.

2. Gosok seluruh permukaan tubuh dengan tangan agar kotorannya terlepas dari badan. Jika sudah, siram seluruh permukaan tubuh dengan air bersih.

3. Gunakan sabun keseluruh tubuh anda. Lalu siram dengan air bersih.

4. Gosok gigi dengan benar. Cara menggosok gigi yang benar ialah menggosok dengan cara sikat gigi berputar. Bukan ke kanan dan ke kiri ataupun ke atas ke bawah.

5. Keramas dengan shampo yang baik. Mungkin dengan memperhatikan kandungan shampo dan cara keramas yang benar. Yaitu dengan cara menggosok rambut sampai berbusa dan sampai kulit kepala.
Mungkin dengan cara di atas bisa membantu anda untuk membersihkan tubuh secara efektif dan lebih bersih. Untuk perbedaan cara dan perbaikan artikel, mungkin bisa menuliskan komentar di bawah.

0 komentar

Posting Komentar