Game tidak sepenuhnya jahat dan bahaya

Banyak orang yang tidak suka dengan game atau dengan efek negatif dari game. Mengungkapkan kalau game itu merusak, hanya membuang waktu, menjadikan lupa waktu dan sebagainya. Tentu saja itu hanya dipandang dari satu sudut saja. Beda lagi kalau yang berbicara orang yang sangat menggemari game. Komentarnya akan jauh berbeda. Itu sudah hukum alam. Dimana hal yang disukai dibanggakan, dicarikan alasan untuk membuatnya positif, entah bagaimana caranya. Namun hal yang tidak disukai akan dianggap tidak baik.

Game

Bersangkutan dengan judul di atas, jika dilihat dari segi positifnya, game akan membuat otak lebih cerdas dan berpikir kritis. Orang memainkan game, pasti otaknya akan berpikir bagaimana melakukan ini, menyelesaikan misinya, jadi otak akan terlatih dengan semua itu. Game juga bisa jadi sebagai penghibur atau penghilang rasa jenuh.

Yang terpenting, jangan sampai anda kecanduan game. Jangan sampai terlalu sayang dengan game, merasa kehilangan waktu jika tidak memainkan game, itu sangat berbahaya. Otak anda hanya akan ada game didalamnya. Lupa segalanya.

Dulu saya juga pecandu game saat SMA. Namun sekarang saya sudah sembuh dikarenakan game nya sudah tidak menarik, semakin kedeman semakin amburadul, dan juga pemikiran dewasa yang membuat saya berhenti. Karena, mau tidak mau, game itu menghabiskan uang.

0 komentar

Posting Komentar